Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Arsip Berita

Sukseskan Program Pemerintah, Aparatur PA Banjarbaru Ikuti Vaksinasi Covid 19

Banjarbaru - Selasa (20/04/2021) Ditengah masa pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease-19) yang telah belangsung lebih dari satu tahun dan telah melahirkan suatu tatanan hidup baru atau yang lebih dikenal dengan sebutan new normal membuat Pemerintah Republik Indonesia turut mengambil kebijakan dengan berupaya untuk mengelola vaksinasi mulai dari pendanaan, pengadaan, dan distribusi termasuk hubungan dan elaborasi antar Kementerian dan Lembaga, yang dilakukan secara komprehensif. Tak terkecuali Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru yang juga melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru berusaha menyukseskan program pemerintah yaitu Penanggulangan Pandemi Covid-19 (Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020) dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh aparatur PA Banjarbaru.

Bertempat di Rumah Sakit Syifa Medika (20/4), dengan terbagi menjadi dua sesi, seluruh aparatur PA Banjarbaru yang meliputi Hakim, Pegawai, CPNS, dan tenaga kontrak mendapat giliran sebagai penerima vaksin. Melalui Sekretaris PA Banjarbaru, Fauzan Rahman, S.Sos, SH, diterangkan bahwa sebelumnya pihaknya telah dilakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru untuk kegiatan vaksinasi ini, dan akhirnya pada bulan April 2021 ini PA Banjarbaru mendapat gilirian sebagai penerima vaksin. Adapun vaksin yang diberikan adalah merk Sinovac, dan kegiatan vaksinasi ini merupakan tahapan pertama dari dua tahapan yang diprogramkan.

“Sebagai bagian dari instansi pemerintah, tentunya kita akan selalu mendukung penuh program Pemerintah” ujar Dr. Muhammad Najmi Fajri, SHI, MHI, Wakil Ketua PA Banjarbaru, yang pada hari itu mendapat giliran pertama sebagai penerima vaksin. Selain itu kepada redaksi beliau juga menyampaikan bahwa mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dari para aparatur PA Banjarbaru dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Dimana PA Banjarbaru sebagai salah satu instansi pemerintah lebih banyak memberikan layanan secara langsung kepada masyarakat, melakukan interaksi fisik kepada masyarakat yang ingin menyelesaikan masalahnya di Pengadilan. Keselamatan para pihak yang berperkara dan esehatan aparatur PA Banjarbaru lah yang menjadi prioritas layanan utama bagi PA Banjarbaru.

 

Walaupun masih banyak pro-kontra yang mengiringi kegiatan vaksinasi ini, akan tetapi sejatinya kita sebagai muslim harus bersabar dan mengharap pahala ketika mendapat musibah, karena dalam Islam mengajarkan untuk mengambil sebab-sebab (pencegahan sebelum sakit) dan wajib setiap muslim dalam kondisi apapun untuk taat kepada pemerintah sebagai ulil amri dengan riwayat hadist berikut ”Dengarlah dan ta’at kepada pemimpinmu, walaupun mereka menyiksa punggungmu dan mengambil hartamu. Tetaplah mendengar dan ta’at kepada mereka” (H.R. Muslim no. 1847)

baner agen perubahan

 

 


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA