280 PARA PIHAK APRESIASI PROGRAM ONE DAY ONE PUBLISH PA BANJARBARU.HTML

Arsip Berita

Para Pihak Apresiasi Program One Day Publish PA Banjarbaru

Banjabaru – Sesuai dengan gerakan dan kampanye layanan informasi dan pemberian pelayanan prima kepada para pihak yang berperkara di Pengadilan, Kepaniteraan Mahkamah Agung Republik Indonesia menerapkan program yang bernama “one day publish”. Maksud dari program one day publish ialah maklumat pelayanan kepada publik bahwa Mahkamah Agung akan mempublikasikan  informasi perkara pada hari yang sama dengan perkara tersebut diputus. 

ODOP 1

(Hj. Rahmatul Jannah, S.Ag. Panitera PA Banjarbaru menyerahkan langsung Salinan Putusan kepada Para Pihak)

Tidak mau ketinggalan, Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru sebagai bagian dari peradilan yang berada dibawah lembaga Mahkamah Agung turut melaksanakan program one day publish. Hal tersebut diwujudkan dengan dipublikasikannya putusan atau penetapan oleh majelis hakim ke website direktori putusan Mahkamah Agung sesuai dengan hari yang sama ketika perkara tersebut diputus.

Selain dipublikasikannya putusan ke website direktori putusan Mahkamah Agung, PA Banjarbaru pun telah siap menyerahkan salinan putusan atau penetapan perkara yang diputus kepada para pihak dihari yang sama ketika perkara tersebut diputus. Sehingga setelah selesai bersidang para pihak yang berperkara dapat langsung membawa pulang salinan putusan atau penetapan yang telah dibacakan oleh majelis hakim dipersidangan.

 

ODOP 2

(Hj. Rahmatul Jannah, S.Ag. Panitera PA Banjarbaru menyerahkan langsung Salinan Putusan kepada Para Pihak)

Kepada redaksi, salah satu pihak yang berperkara yaitu Katmirah sangat mengapresiasi program dan pelayanan prima yang telah diberikan oleh PA Banjarbaru. Bagi beliau dengan dapat mengambil langsung salinan penetapan ketika setelah selesai bersidang tentunya akan sangat efisien dan mempermudah para pihak yang sangat memerlukan dengan cepat salinan tersebut. Terlebih Katmirah memerlukan salinan penetapan tersebut untuk dibawa ke kantor Imigrasi demi pengurusan pembuatan paspornya.

Dilain kesempatan redaksi juga sempat mewawancarai Wakil Ketua PA Banjarbaru, yaitu Nurul Maulidah, S.Ag, MH., beliau menerangkan bahwa program one day publish akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan di PA Banjarbaru, dengan harapan apabila program ini terus berjalan akan tercipta rasa kepuasaan dari para pihak yang berperkara terhadap pelayanan di PA Banjarbaru, yang tentunya akan memerikan feedback positif bagi PA Banjarbaru itu sendiri. Sebagaimana diketahui PA Banjarbaru pada tahun 2018 telah mendapat nilai Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dengan nilai A excellent dan tentunya di tahun 2019 PA Banjarbaru akan berusaha mempertahankan hasil tersebut. Dengan koordinasi yang baik antara pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, insyaAllah nilai terbaik akan didapatkan kembali ujar kepada redaksi. (rizqon)