Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

388 SIDANG PLENO ISTIMEWA LAPORAN TAHUNAN 2019 MAHKAMAH AGUNG RI.HTML

Pengumuman

Pengumuman Lainnya

Berita Pengadilan

Berita Lainnya

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Banjarbaru memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Banjarbaru. Silahkan anda telusuri informasinya melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut


Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Banjarbaru

Pada hari Rabu, tanggal 26 Februari 2020 bertempat di Assembly Hall pada Jakarta Convention Centre telah gelar acara Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan 2019 oleh Mahkamah Agung RI.

 laptah1-

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI, para Pimpinan Lembaga Negara, Wakil Menteri Kehakiman Kerajaan Arab Saudi, Wakil Ketua Mahkamah Agung Qatar, Hakim Agung Mahkamah Agung Sudan dan Jepang, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Republik Indonesia, Jaksa Agung dan Kapolri, para Duta Besar negara sahabat beserta Perwakilan Lembaga Internasional dan Mitra Pembaruan Mahkamaha Agung, Ketua Pengadilan Tingkat Banding, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Kelas IA dan Kelas IA Khusus serta Ketua Pengadilan Tingkat Pertama yang menerima penghargaan Zona Integritas.

           laptah2     laptah3

                                    laptah4

Acara sidang pleno istimewa tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI oleh paduan suara dari Universitas Diponegoro Jakarta dan seluruh peserta acara yang hadir, kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. Hatta Ali, S.H., M.H.

laptah5

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun dengan pencapaian yang terbaik dalam sejarah Mahkamah Agung RI dimana jumlah perkara yang berhasil diputus di seluruh Pengadilan di seluruh Indonesia sebanyak 20.058 atau sebesar 98,93% dari total perkara yang diterima yang berjumlah 20.275. Pencapaian tersebut telah melampaui target yang ditetapkan sebelumnya oleh Mahkamah Agung yaitu sebesar 70%.

Rasio produktivitas Mahkamah Agung dalam memutus perkara tahun 2019 meningkat 3,82% dari tahun 2018 yang memiliki rasio produktivitas sebesar 95,11%.

Dengan pencapaian tersebut Mahkamah Agung RI akan senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga akan menjadi lebih baik lagi kedepannya, senantiasa mendengarkan suara publik dalam perumusan kebijakan untuk mendekatkan lembaga peradilan dengan masyarakat.

laptah8

Acara kemudian dilanjutkan dengan pidato dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Presiden RI menyampaikan dalam pidatonya ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia kepada seluruh jajaran Mahkamah Agung RI dibawah kepemimpinan Yang Mulia Hatta Ali yang telah melakukan reformasi besar-besaran terhadap dunia peradilan Indonesia untuk melayani masyarakat secara cepat dan transparan untuk memberikan keadilan dan rasa adil kepada masyarakat diantara segala tantangan dan rintangan yang tidak mudah.

Pemerintah akan terus mendukung Mahkamah Agung untuk meningkatkan kualitas putusan para Hakim melalui peningkatan Sumber Daya Manusia, Pemerintah juga akan senantiasa mendukung Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial untuk meningkatkan pengawasan terhadap Hakim beserta aparat peradilan lainnya dengan menerapkan asas Reward and Punishment secara konsisten.

Presiden RI juga menyampaikan harapannya kepada Mahkamah Agung RI untuk dapat terus menjaga prestasinya terutama dalam melayani masyarakat untuk mendapatkan keadilan.

laptah6

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa serta menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan kemudian ditutup dengan acara berfoto bersama.

laptah7

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Prosedur Berperkara Pada Pengadilan Agama Banjarbaru

Colors Tata Cara Pengajuan Berperkara Tingkat Pertama Pengadilan Agama : Pertama: Pihak berperkara datang ke Pengadilan Agama dengan membawa surat gugatan atau permohonan. .

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Wonosari memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut

X Baner Survey X Baner Lapor

X Ban Agen Perubahan 2023 Role Model

 

 APLIKASI PENDUKUNG

SIPP lpse abs  komdanas simari  sikep

Bkn bappenas emonev  omspan rkakl  sirup

 

 pesandirjen

LAPORAN TAHUNAN 


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA