437 LAKUKAN STUDY BANDING KE PA BANJARBARU, PA AMUNTAI HARAPKAN RAIH PREDIKAT WBK.HTML

Arsip Berita

Lakukan Study Banding ke PA Banjarbaru, PA Amuntai Harapkan Raih Predikat WBK

Banjarbaru – Sebagai bentuk usaha menambah wawasan pengetahuan dalam penerapan Zona Integritas dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), maka Senin (27/07/2020) para aparatur Pengadilan Agama (PA) Amuntai kelas IB melakukan kunjungan ke kantor PA Banjarbaru untuk mengetahui tahapan pelaksanaan dan penerapan Zona Integritas di PA Banjarbaru. Sebagaimana diketahui PA Banjarbaru kelas II, merupakan satu dari tiga satuan kerja di Kalimantan Selatan yang pada penghujung tahun 2019 lalu meraih predikat WBK oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

stdbdng1
Disambut langsung oleh Ketua PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag, M.Sy, rombongan study banding dari PA Amuntai yang berjumlah kurang lebih 8 (delapan) orang ini tiba sekitar pukul 08.30 Wita. Dan, mengambil tempat diruang aula PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag, M.Sy dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan PA Amuntai, beliau berharap semoga dalam kegiatan study banding ini dapat membagikan ilmu seluas-luasnya serta kiat-kiat mencapai predikat WBK kepada PA Amuntai.

stdbdng2
Di kesempatan lain Ketua PA Amuntai, Rusdiansyah, S.Ag mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Ketua PA Banjarbaru untuk melakukan study banding, “tentunya kesempatan ini akan digunakan secara maksimal oleh aparatur kami untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya, sehingga nantinya kami pun dapat meraih predikat WBK layaknya PA Banjarbaru.”

stdbdng3
Pada kesempatan itu pula Wakil Ketua PA Banjarbaru H. Muhammad Nuruddin, Lc, M.S.I, yang juga selaku Ketua Tim Zona Integritas PA Banjarbaru menjelaskan kepada rombongan study banding bahwa tahapan pembangunan Zona Integritas meliputi deklarasi pernyataan (maklumat pelayanan), penandatangan pakta integritas dan publikasi, dan yang terpenting Zona Integritas diraih bukan hanya karena sarana dan prasarana tetapi bagaimana memberi kepuasan atas produk pengadilan dan layanan terhadap masyarakat pencari keadilan.


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA