438 DIIRINGIN HUJAN GERIMIS , PA BANJARBARU LAKUKAN DESCENTE PADA OBJEK SENGKETA HARTA BERSAMA.HTML

Arsip Berita

Diiringi hujan gerimis, PA Banjarbaru Lakukan Descente Pada Objek Sengketa Harta Bersama

Banjarbaru - Sesuai dengan agenda persidangan yang telah ditentukan, maka Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru melakukan descente (pemeriksaan setempat) terhadap objek yang disengketakan pada hari Jumat (24/07/2020). Walaupun sidang pemeriksaan setempat dilaksanakan dengan kondisi hujan gerimis, namun Alhamdulillah, Majelis Hakim yang ditugaskan dapat melaksanakan tugas dengan lancar dan berlangsung kondusif.

Adapun pemeriksaan setempat ini dilakukan dalam perkara gugatan harta bersama yang terdaftar pada Kepaniteraan PA Banjarbaru dengan nomor perkara 219/Pdt.G/2020/PA.Bjb. Sebagai informasi ada tiga buah objek sengketa yang berada diwilayah Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Ketiga objek sengketa tersebut berupa satu buah rumah, satu buah mobil, dan satu buah sepeda motor. Sedangkan susunan Majelis Hakim yang bertugas ialah Hamdani, SEI, MH (Ketua Majelis), Martina Purna Nisa, Lc. M.S.I (Hakim Anggota I), M. Afif Yuniarto, SHI (Hakim Anggota II), A. Rizqon Faghfirli, SH (Panitera), dan H. Misran Nafarin (Jurusita).

Setelah terlebih dahulu membuka sidang diruang sidang PA Banjarbaru dan dihadiri oleh para pihak yang bersengketa, maka Ketua Majelis memerintahkan kepada para pihak untuk bersama-sama ke lokasi yang disengketakan. Setelah menempuh perjalanan, akhirnya Majelis Hakim beserta para pihak tiba di lokasi objek yang disengketakan. Pada objek sengeketa tersebut tampak juga hadir pihak aparatur Kelurahan dan Ketua Rukun Tetangga (RT) diwilayah tersebut. Alhamdulillah pelaksanaan pemeriksaan setempat ini berjalan dengan lancar dan kondusif, dimana pihak-pihak yang dimintakan keterangan dapat memberikan jawaban dengan jelas dan lugas, sehingga pengukuran objek lokasi pun berjalan dengan mudah.


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA